Minggu, 12 Januari 2020

RIDHA ATAS KETETAPAN ALLAH


Takdir Allah yang tertulis di kitabNya
Menumbuhkan benih-benih percintaan di hatimu dan di hatiku
Direkatkan dalam ijab kajbul
Mengikatkan diri kita dalam satu janji
Janji setia saling cinta dan mengasihi
Membangun mahligai cinta
Membangun dan membina keluarga sakinah mawa'dah wa rahmah

Allah menanamkan rasa cinta direlung hati yang paling dalam
Jadilah engkau bidadari dunia 
yang kupuja
Engkau jadikan aku  untuk selalu merindukan dan mendambakanmu
Sungguh Allah telah menganugerahkan nikmat tiada taranya
Tidak ada yang patut dipersembahkan selain rasa syukur kepada-Nya

Namun sesungguhnya kebahagian dan nikmat tidaklah abadi
Allah telah menuliskan batas jodoh aku dan engkau
Allah telah menetapkan batas umur mu dengan kematian
Allah menggantikan kebahagianku dengan kesedihan
Engkau dijemput oleh utusanNya
Untuk pergi jauh ke alam barzah
Tinggallah aku sendiri menanggung    duka
Sesungguhnya Allah berkehendak membiarkan aku
sendiri tanpa engkau untuk meniti umur yang tersisa
Allah memberikan kesabaran atas diriku
Dalam menghadapi  musibah kematianmu
Sebagai hamba Allah aku ridha
menerima takdir-Nya
Berlapang dada melepaskan engkau meski terasa pilu dihati
Walaahu'alam

Perum Korpri Bakung Indah, Ahad sore 11 Januari 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar