Senin, 01 Agustus 2011

D o a



O l e h : Musni Japrie

Nyanyian serangga malam meningkahi keheningan dipenghujung malam
Kuabaikan hangatnya ranjang kehangatan
Membasuh kalbu dengan ketundukan kepada Ajja wa Jalla
Larut dalam kepasrahan diri
Hanyut dalam papanya hamba didepan sang Khalik
Kutadahkan pinta kehadirat-Mu ya Rahman ya Rahim
Berilah aku lentera hati pembimbing ke jalan-Mu
Kokohkan bidukku berlayar dalam badai godaan samudera dunia
Kokohkan bidukku dari hempasan gelombang nafsu
Teguhkan jiwaku dari belaian nyanyian yang menghanyutkan
Jauhkan diriku dari belaian angin yang membisikkan kepalsuan
Tuntunlah aku menapaki jejak petunjuk-Mu
Giringlah aku dipadang sahara luas menuju oase-Mu
Siramilah aku dengan ridho-Mu dari dahaga akan rinduku kepada-Mu

Dibawah payung langit-Mu
Dibawah selimut malam-Mu
Bersama gairah fajar di ufuk timur
Tercurah harap ampunan –Mu dari segala kekotoran jiwa dan diri
Kutadahkan harap dan pinta kiranya Engkau berikan magfirah-Mu
Ditemaram senja merah tembaga aku tundukan diri
Kupanjatkan doa ; lapangkanlah perjalananku sebagai musafir
Lapangkanlah jalan menuju surga-Mu

Tepian Mahakam, awal Romadhan 1432/1 Agustus 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar